Acceptable Use Policy (AUP)

AUP ini digunakan untuk melindungi D~NET dan semua komunitas pengguna internet dari penggunaan Internet yang tidak sesuai.

Secara umum, AUP ini memuat semua aturan dasar dalam penggunaan layanan D~NET. D~NET berhak untuk memperbaiki dan mengubah AUP ini dari waktu ke waktu. Pelanggan wajib untuk mengetahui semua informasi dalam AUP terbaru termasuk semua revisi dan update yang dilakukan dan untuk menaati semua syarat-syarat dalam AUP ini.

  1. Layanan D~NET hanya dapat digunakan untuk hal-hal yang tidak bertentangan dengan hukum. Pelanggan wajib untuk menanggung semua akibat yang timbul sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku. Pelanggan wajib bertanggungjawab dalam semua penggunaan account Pelanggan, dengan atau tanpa sepengetahuan Pelanggan.
  2. D~NET berhak untuk membuang dan menolak semua materi yang bertentangan dengan syarat-syarat dalam AUP ini; melakukan pemutusan baik sementara atau selamanya, dengan atau tanpa pemberitahuan, apabila Pelanggan terbukti secara sengaja atau tidak sengaja melakukan hal-hal seperti tersebut di bawah ini :
    1. Melanggar peraturan atau kebijakan yang berkaitan dengan penggunaan jaringan, server, database komputer, website atau newsgroup yang diakses oleh Pelanggan.
    2. Mengirim atau membantu pengiriman email spam ke pengguna atau sistem lain manapun dengan cara yang dapat menimbulkan gangguan pada jaringan atau fasilitas D~NET. mengirim ‘mail-bombs’ (email dalam jumlah besar) ke pengguna atau sistem lain manapun, menggandakan atau membalas mail-bombs, atau menggunakan alamat website D~NET atau account webhosting untuk pengumpulan respon terhadap email yang bersifat komersil.
    3. Mengirimkan pesan yang tidak sesuai atau dalam jumlah besar ke grup USENET atau jika ada pemberitahuan secara berkala oleh suatu grup atau administrator tertentu untuk menghentikan aktivitas tersebut.
    4. Menggunakan layanan dengan cara apapun yang bertujuan untuk melanggar hak milik dari pihak lain, termasuk di dalamnya dan tanpa kecuali, semua aktivitas yang dapat mengakibatkan distribusi virus, worms, time bombs, Trojan horse, cancelbots atau aktivitas perusakan lainnya.
    5. Melakukan publikasi atau penyebaran hal-hal yang bersifat: fitnah, cabul, pencemaran nama baik, pengancaman atau pelecehan, serta menggunakan layanan untuk merusak sistem keamanan jaringan komputasi, atau mengakses suatu account tanpa adanya ijin khusus.
    6. Melakukan perubahan atau modifikasi pada informasi network header ('spoofing'), atau menggunakan cara apapun dalam usaha pengiriman email yang bertujuan untuk memalsukan data username, sumber atau jumlah pengiriman, kecuali apabila aktivitas tersebut sengaja digunakan oleh newsgroup untuk menghindari kolektor alamat email spam.
    7. Menggunakan atau menyimpan IRC bots dalam server D~NET, melakukan aktivitas-aktivitas yang mengganggu pihak lain dalam penggunaan IRC, termasuk di dalamnya flooding, cloning, spoofing, dll.
    8. Me-relay email melalui sistem pihak ketiga manapun tanpa adanya ijin khusus.
    9. Membuat konfigurasi sistem yang dapat membuka kemungkinan bagi pihak ketiga untuk melakukan relay email atau berita.
    10. Menggunakan layanan untuk melakukan aktivitas-aktivitas lain yang oleh D~NET ditentukan berbahaya bagi Pelanggan, operasional atau reputasi D~NET.
    11. Memberikan informasi yang tidak benar kepada D~NET termasuk di dalamnya data pengajuan aplikasi layanan secara tertulis dan online, pengajuan kartu kredit dan pembuatan kontrak.
    12. Melakukan usaha untuk atau menjual kembali layanan D~NET tanpa ijin dari D~NET.
    13. Menggunakan bandwidth atau disk space melebihi batas yang diijinkan sesuai dengan account Pelanggan.
    14. Melanggar hak cipta atau hak milik intelektual pihak ketiga, termasuk trademark, copyright; atau melanggar segala hukum atau peraturan, termasuk di dalamnya dan tanpa batasan pada hukum pidana dan perdata. D~NET tidak bertanggungjawab untuk menilai tingkat validitas suatu pelanggaran.
  3. Pelanggan wajib menginformasikan ke D~NET tentang penggunaan account yang tidak sah dan/atau adanya pelanggaran atau percobaan pelanggaran terhadap sistem keamanan jaringan yang diketahui oleh Pelanggan. Pelanggan wajib memastikan keamanan jaringan dan/atau komputer yang digunakan. Pelanggan tidak berhak memberikan ijin pada pihak lain untuk menggunakan jaringan untuk aktivitas-aktivitas yang melanggar hukum. D~NET tidak bertanggungjawab atas keamanan pengiriman data yang dilakukan dengan menggunakan layanan D~NET.
  4. D~NET tidak bertanggungjawab untuk memeriksa atau mengubah hal-hal yang dipublikasikan oleh Pelanggan melalui layanan D~NET. D~NET tidak bertanggungjawab atas materi dari semua website lain yang diarahkan ke D~NET atau Pelanggan.
  5. D~NET beroperasi sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. D~NET menjaga hak pribadi Pelanggan dan tidak akan dengan sengaja mengungkapkan aktivitas atau komunikasi online, kecuali untuk tujuan pemenuhan perintah dari pengadilan atau Negara secara resmi yang bertujuan untuk melindungi D~NET, Pelanggan dan sistem yang beroperasi dari bahaya. Dalam periode waktu-waktu tertentu, D~NET dapat melakukan monitor link komunikasi online untuk tujuan kontrol kualitas dan perawatan.
  6. D~NET berhak untuk mengambil tindakan berdasarkan tingkat pelanggaran dari tiap kasus yang terjadi. D~NET berhak untuk melakukan penyelidikan, termasuk di dalamnya, mengumpulkan informasi dari Pelanggan dan pihak yang dirugikan serta meneliti informasi yang ada pada server D~NET. D~NET berhak untuk melakukan penagihan atas semua biaya yang timbul akibat adanya aktivitas tersebut. Dalam hal ini, D~NET berhak sepenuhnya untuk melakukan semua aktivitas penyelidikan, termasuk tanpa dibatasi oleh klausul yang ada dalam AUP ini.
  7. D~NET tidak bertanggungjawab terhadap semua kerusakan dan kerugian yang dialami Pelanggan atau pihak ketiga manapun sebagai akibat dari hal-hal yang dilakukan D~NET sesuai dengan klausul dalam AUP ini. Pelanggan bersedia untuk membebaskan dan menjamin D~NET atas segala tuntutan yang terjadi akibat adanya aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh D~NET, termasuk di dalamnya penyelidikan, pengeluaran peringatan, pembuangan dan penolakan data-data, pemutusan layanan atau aktivitas lainnya. Pembebasan ini berlaku untuk semua pelanggaran terhadap klausul dalam AUP ini.
  8. Semua pelanggaran yang terjadi terhadap AUP ini dapat dilaporkan ke Technical Support D~NET melalui email ke support@dnetsurabaya.id
  9. D~NET berhak untuk mengubah, menambah atau memodifikasi AUP ini. Semua perubahan dan penambahan yang dibuat berlaku efektif pada saat AUP tersebut diganti lewat website D~NET, dan semua penggunaan layanan D~NET yang terjadi setelah itu akan beroperasi berdasarkan klausul AUP terbaru.
  10. Pelanggan wajib menyesuaikan kebutuhan software dan perangkat untuk menggunakan layanan D~NET, termasuk bila terjadi perubahan teknis layanan yang dilakukan oleh D~NET.